Tutorial membuat Kotak Blogroll model Drop Down

Postingan kali ini saya ingin sedikit berbagi dengan teman-teman tentang bagaimana cara membuat blogroll seperti yang tercantum di blog widget saya.Sebenarnya kita dapat juga memakai Menu Pull-down supaya tempat jadi irit, tapi cara ini tidak dapat membuat live link (link hidup) sehingga teman yang diajak tukar link tidak mau menukar linknya. Termasuk saya. Blogger yang ngelink saya dengan memakai menu pull-down tidak akan mendapat love-link balik dari saya. Jadi gimana alternatifnya? Pakailah drop-down menu. Lihat contohnya di sidebar pada blog widget saya. Ikuti petunjuk praktis berikut:

Lihat dan Copy / paste kode di bawah ini dan masukkan di sidebar blog wordpress.com atau blogger / blogspot Anda. Jangan lupa untuk mengganti alamat URL dengan alamat situs yang Anda suka
dropdown blogroll

Cara memasukkan kode.

Untuk wordpress.com:

1. Setelah login, klik Desain / Design;
2. Klik Widget
3. Teks Widget -> klik Tambah atau Add
4. Klik Simpan Perubahan
5. Di Teks Widget yang tadi klik Sunting atau Edit
6. Copy dan paste kode di atas di situ.
7. Klik “Ubah” dan klik “Simpan Perubahan”
8. Selesai.

Untuk Blogger.com / Blogspot:

1. Setelah login, klik Tata Letak atau Layout
2. Klik Tambah Gadget atau Add Gadget
3. Klik HTML / JAVASCRIPT
4. Copy / paste kode di atas
5. Klik Simpan.
6. Selesai.

TIPS PENTING:

1. Untuk menambah atau mengurangi lebar / width kotak drop-down, Anda tinggal merubah angka setelah “width”. Sementara untuk merubah / mengedit ukuran panjang-pendeknya (ke atas-bawah-nya, Anda tinggal mengganti angka setelah “height”.

2. Untuk menambah atau membuat link baru, tinggal copy / paste salah satu baris link yang ada dan ganti dengan alamat URL situs yang akan dimasukkan ke website / blog Anda.

Enter your email to get cracked apks then don't forget to click confirmation link in your email inbox:


Delivered by FeedBurner

- Uncheck 'download with download manager' to download the file - Please report broken link in the comment!

3 Responses to "Tutorial membuat Kotak Blogroll model Drop Down"

  1. terima kasih tipsnya. Sudah saya coba and sukses.

    ReplyDelete
  2. mksh brow,bantuannya,ni buat memperbaiki blogq

    ReplyDelete