Puluhan Situs AS DiBobol Hacker!

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3417576



WASHINGTON (SuaraMedia) - Serangan Dahsyat terhadap situs di Amerika Serikat kembali terjadi lagi menurut keamanan dunia maya, badan intelijen AS, FBI , bahkan korban yang jatuh mencapai 49 situs milik anggota dewan AS. Dan pelaku yang bertanggung jawab terhadap aksi meretas tersebut adalah hacker asal Brasil.

Ke-49 situs milik anggota dewan AS (House of Representative) dibobol peretas asal Brasil, setelah pidato kenegeraan pertama Presiden Barack Obama di depan anggota dewan selesai dibacakan. Para pembobol sukses mengubah tampilan situs tersebut dengan latar belakang putih dan sebuah pesan yang ditujukan kepada Obama karena kebijakan yang diambilnya.

Dilansir PC Magazine, Senin (1/2/2010), hacker asal Amerika Latin yang mengaku dirinya sebagai Red Eye Crew itu memang sengaja memanfaatkan kelengahan 49 situs itu. Kesuksesan mereka dalam mengacak-acak situs dalam jumlah yang banyak karena, situs-situs tersebut dikelola oleh GovTrends. Lucunya lagi, situs GovTrends sendiri pernah diubah tampilan situsnya pada Agustus silam.
Melihat hal tersebut, Ketua DPR AS Nancy Pelosi langsung bereaksi bersama dengan Ketua Partai Republik Jhon Boehner, keduanya meminta pemerintah bertanggung jawab, dan segera melakukan pengusutan atas aksi serangan itu.

Sebelum penyelidikan ini berjalan, ada temuan yang cukup mengganggu, jadi selama ini para anggota dewan tersebut tidak pernah mengganti pasword yang diberikan sejak situs tersebut dibuat. Alhasil, kuat dugaan ini yang dimanfaatkan oleh para perusak ilegal itu. Karena sejatinya, kata kunci rahasia harus diubah sekurang-kurangnya tiga bulan sekali.

Namun, anggota DPR AS tidak mau disalahkan begitu saja, mereka justru menyalahkan GovTrends atas insiden ini. Sebab, menurut laporan awal DPR AS, serangan tersebut di situs yang dikelola layanan GovTrend yang sebelumnya memiliki kelemahan dalam hal keamanan.

Spoiler for sumber :


http://www.suaramedia.com/dunia-teknologi/computer-it/16692-serangan-dahsyat-puluhan-situs-as-dibobol-hacker.html



keren gan hacker nya .. bisa bobol Bank Amerika gt ..
kapan nih Hacker indonesia bisa Bobol bank negara adidaya sono ...


UPDATE

Spoiler for Update :




Quote:







Bank Terbesar Bobol, Bukti Kegagalan Perisai Maya AS
WASHINGTON (SuaraMedia News) – Tak lama setelah AS menunjuk koordinator baru keamanan dunia maya, badan intelijen AS, FBI, mengatakan bahwa ada sejumlah peretas komputer asal Rusia yang telah berhasil membobol dan menguras isi bank-bank di AS.
FBI tengah menyelidiki aktivitas dari gerombolan penjahat internet asal Rusia tersebut. Dilaporkan ada jutaan dolar uang yang raib dari bank-bank AS.

Para hacker tersebut, yang dikenal dengan sebutan Jaringan Bisnis Rusia, tidak terdengar suaranya dalam dua tahun terakhir setelah mendalangi serangkaian kejahatan. Termasuk diantaranya, pencurian identitas, penipuan, spam, dan pornografi anak-anak.

Namun, kelompok asal Rusia tersebut kembali beraksi, demikian diungkapkan dalam sebuah laporan berita di Wall Street Journal. Disebutkan bahwa Citigroup menjadi fokus penyelidikan FBI sehubungan dengan aksi gerimbolan Rusia tersebut.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa ada sebuah serangan yang disusun oleh jaringan tersebut. Hasilnya, sejumlah besar uang melayang setelah jaringan tersebut menarget sistem komputer Citigroup.

Laporan mengenai serangan dunia maya tersebut terjadi hanya berselang satu hari setelah Washington menunjuk Howard Schmidt sebagai kepala keamanan dunia maya.

Schmidt, yang juga menduduki jabatan yang serupa selama beberapa tahun dalam pemerintahan George W. Bush, diserahi tanggung jawab untuk mengkoordinir upaya-upaya pemerintah AS, militer dan intelijen untuk menghalau serbuan para hacker.

Ada sejumlah laporan mengenai serangan hacker terhadap pemerintah AS dalam beberapa bulan terakhir, termasuk pencurian uang senilai lebih dari $9 juta dari sistem milik Royal Bank of Scotland. Ancaman tersebut membuat Presiden Barack Obama menjadikan pertahanan terhadap serangan internet sebagai prioritas keamanan nasional, sebuah pergeseran kebijakan yang berujung pada penunjukan Schmidt.

Citigroup perusahaan layanan keuangan terbesar di dunia, membantah bahwa FBI tengah melakukan penyelidikan terhadap bank tersebut. Citigroup juga membantah bahwa ada pembobolan semacam itu.

“Sama sekali tidak ada pembobolan sistem, tidak ada yang hilang. Tidak ada kerugian terhadap bank dan nasabah,” kata Joe Petro, direktur pengelola keamanan dan investigasi Citigroup. “Tidak benar bahwa ada kasus kehilangan jutaan dolar yang tengah ditangani FBI.”

Seorang juru bicara bank mengatakan, memang ada seorang nasabah yang rekeningnya terkuras lebih dari $1 juta karena dibobol hacker.

Asal serangan tersebut masih menjadi bahan perdebatan, namun sejumlah laporan menyebutkan mengenai kembalinya salah satu kelompok kriminal internet yang paling dikenal. Organisasi tersebut sempat menghilang pada tahun 2007 setelah memindahkan basis operasinya dari Saint Petersburg ke China. Kevakuman yang cukup lama membuat sejumlah kalangan menduga bahwa kelompok tersebut telah membubarkan diri, namun para pakar mengatakan bahwa pengaruh kelompok tersebut terhadap kejahatan terorganisir masih cukup kuat.

“Seluruh petunjuk yang ada mengarah pada kebangkitan kejahatan dunia maya,” kata Antor Chuvakin, seorang pakar keamanan komputer di San Jose.

Peristiwa pembobolan tersebut bukan yang pertama kali terjadi kepada Citigroup atau para nasabah bank tersebut. Pada awal tahun ini, Albert Gonzalez, seorang hacker berusia 28 tahun dari Florida dituding telah mengorganisir serangkaian serangan komputer yang menyebabkan kerugian senilai jutaan dolar dalam kurun waktu beberapa tahun.

Citibank merupakan salah satu bank yang menjadi sasaran serangan, yang mengakibatkan lebih dari 45 juta nomor kartu kredit yang dicuri.






Spoiler for sumber :


http://www.suaramedia.com/berita-dunia/amerika/15329-bank-terbesar-bobol-bukti-kegagalan-perisai-maya-as.html



Quote:

Kejadiannya persis banget yg di alami bangsa kita gan ...kirain cuma di bangsa kita yg ngalami pembobolan bank .. ternyata negara adidaya sono jga kena pembobolan bank gan ...

Enter your email to get cracked apks then don't forget to click confirmation link in your email inbox:


Delivered by FeedBurner

- Uncheck 'download with download manager' to download the file - Please report broken link in the comment!

1 Response to "Puluhan Situs AS DiBobol Hacker!"

  1. yah...
    kemampuan yang lebih...
    jangan disalah gunakan...

    ReplyDelete